Kamis, 08 Desember 2011

Karakter Kreatif


Beberapa abad yang lalu dalam sebuah pesta makan di Lyon terjadi debat panjang dan nyaris menjadi keributan tentang memaknai arti sebuah sebuah lukisan yang menggambarkan peristiwa dalam sejarah Yunani.Ketika yang hadir tidak mencapai kata sepakat,pemilik rumah memanggil seorang pelayan untuk memberikan penjelasan tentang isi dan makna lukisan itu.Dengan bahasa sederhana dan mudah dimengerti pemuda itu dapat memberikan keterangan yang memuaskan kedua belah pihak yang bertikai.Hingga perselisihan paham bisa didamaikan.


“Dimana anda mendapatkan pengetahuan itu ‘bertanya seorang tamu kepada pelayan muda itu.

“..Saya telah banyak belajar di sekolah ,Tuan “. Jawabnya. Tapi sekolah yang paling lama saya kunjungi adalah sekolah kesengsaraan dan kegagalan “.

Banyak orang sukses yang di mulai dari kemiskinan,kegagalan dan kesengsaraan,karena meskipun ia tatkala hanya menjadi pelayan .namun popularitas karya tulisnya dikenal di benua Eropa. Ia adalah pujangga terbesar zaman itu di negerinya: Jean Jacques Rousseau.

Sebagai remaja Indonesia yang berkarakter kamu harus bisa mengambil pelajaran dari kejadian ini :tidak peduli apapun yang dipikirkan orang lain tentang kamu ,kondisi strata social ekonomi,kamu harus tetap memperjuangkan keyakinan suksesmu sampai akhir hayat. Keteguhan pada prinsip hidup dan kreatifitas dalam menghadapi tantangan dan kesulitan akan membentuk reputasi mutu kepribadianmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar